Minggu ke-15

 

BIdUI1FCcAEirrm
source: google

Jadwal UAS:

Senin (28/12): Struktur Statis Tak Tentu (10.00-12.00)

Statistik untuk Sipil (13.00-15.00)

Selasa (29/12): Struktur Beton-1

dst.

dst.

….

 

Welcome to the last week of this semester, exam week!

Hari ini Selasa dan seharusnya sedang gupuh belajar beton, tapi alhamdulillah kelas saya gaada UAS beton. So here I am, lying on my bed with hungry stomach. Ouch.

Kegiatan perkuliahan di ITS selama satu semester ada 16 minggu. Minggu ke-8 biasanya UTS, minggu ke-16 jelas UAS. Minggu ke-15, menurut saya pribadi, adalah minggu ter-hectic sepanjang semester.

Why oh why?

Karena setelah melalui perjalanan sampai ke semester ketiga ini, minggu ke-15, kalau di jurusan saya, selalu menjadi minggu pengumpulan berbagai tugas besar dan laporan praktikum dari mata kuliah yang sedang diambil.

Pe-ngum-pul-an tu-gas be-sar.

Nah, ini nih yang bikin hectic. Selamat kepada para non-deadliner yang mungkin ga terlalu ngoyo. Tapi buat para deadliner-akut maupun mahasiswa yang apes dapat dosen asistensi ‘susah’, perbanyak doa dan shalawat ya, nak. Hehe. Biasanya waktu-waktu pengumpulan tubes ini adaaa aja faktor-faktor yang bikin gemes. Iya, gemes… kaya flashdisk kena viruslah, salah print, salah masukin data, ada yang belum direvisi, tabel kepotong gara-gara saking banyaknya data, pas dijilid ada lembar yang kelewat.. dan lain-lain semacamnya yang bikin bolak-balik dari kampus ke Gebang balik kost-an balik lagi ke Gebang, dst, dst. (FYI, Gebang adalah daerah di samping kampus yang banyak tempat print murah.)

Alhamdulillah ya, semester ini tugas-tubes-laporan saya aman terkendali. Ada dua sih yang bikin pengen nangis (apa udah nangis ya?), beton sama technopreneurship. Tapi bener kok kata pepatah, badai pasti berlalu. Hahay.

Berdasarkan pengamatan, mulai minggu ke-14 sampai ke-15 semester ini, selasar-selasar selalu penuh sama mahasiswa-mahasiswa nubes. Apalagi mas-mbak semeseter 5, wah, kaya nubes mulu hidupnya.

But well, we are in the end of this semester. Be brave because holiday is getting closer!

 

Surabaya, 29 Desember 2015

 

P.S. Jadwal UAS:

Senin (4/1): Mekflu & RLL

Selasa (5/1): SKF & Matrek

Advertisements

7 Replies to “Minggu ke-15”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s