Selamat Hari Semangka!

Di siang saya yang gabut, muncul notif Instagram di ponsel saya.

nuh**lins mentioned you in a comment.

Pas saya buka, ternyata dia mention saya di foto ini.

Screenshot_2016-08-03-13-29-39

Lah? Sejak kapan ada Hari Semangka?

Kenapa saya yang pecinta semangka gatau?

Karena saya kepo, langsung deh saya googling. Hasilnya… nihil. Padahal keyword udah bolak-balik saya ganti.

semangka

Jadi sebenernya ada atau nggak sih Hari Semangka?

Sebagai pecinta semangka, tentu saja saya sangat mendukung adanya Hari Semangka ini. Meskipun urgensitasnya kayanya rendah deh yaa hehe. Walaupun begitu, saya tetap cinta semangka apa adanya. Kenapa jadi kaya semangka-fetish gini?

Yak, berhubung rahasiagadis bilang kalo hari ini adalah Hari Semangka, saya mau nge-share 10 fakta unik semangka yang dilansir Timesofindia.

  1. Semangka diyakini berasal dari Afrika Selatan. (Semoga keyakinan kita sama.)
  2. Semangka sudah tumbuh di lembah sungai Nil pada abad ke-2 SM. (tua lu)
  3. Semangka dibudidayakan di India sekitar abad ke-7. Dari situ baru mulai menyebar ke Cina dan Eropa. (Thanks to India.)
  4. China adalah produsen terbesar semangka di dunia. (Kenapa bukan Indonesia coba?)
  5. Semangka mengandung 91 persen air, 6 persen gula, dan rendah lemak. (Yang menjadikannya bisa digunakan sebagai salah satu metode diet. Luv!)
  6. Di Amerika Serikat, Juli adalah bulan nasional semangka. (Indonesia when?)
  7. Kulit semangka dapat dimakan. (Masih enak buahnya kok tapi:))
  8. Minum jus semangka sebelum bekerja diyakini bisa meringankan nyeri otot. (JUS SEMANGKA MEMANG TERBAIK!)
  9. Pada 2007, Oklahoma menyatakan semangka sebagai sayuran resmi negara bagian AS itu. (*otw Oklahoma* *ganti KTP Oklahoma*)
  10. Semangka jenis tertentu bisa jadi bahan baku pembuatan wine. (bodo amat)

Huruf bercetak tebal di atas saya copas dari sini.

Sejujurnya, dulu buah favorit saya adalah apokat (KBBI: avokad). Siapa yang ga suka apokat? Jelas dia bukan orang yang pandai bersyukur #apadeh. Apokat enak banget soalnya! Apokat, dihancurin, ditambah gula. Mantaspkuyyy!

Tapi karena pada dasarnya saya plin-plan dan mudah tergoda, setelah nyobain jus semangka langsung… keyakinan saya berubah dari apokat menuju semangka.

Begitulah.

Mungkin karena saya lebay, orang-orang jadi pada tau kalo adalah watermelon-addict. Dan beberapa hari yang lalu lagi-lagi notif Instagram saya jadi lovely banget sampe saya capture.

3 sem

Yang menuntun saya menuju gambar yang diupload sama 9gag ini

a

Dan saya juga dapet sebaskom semangka dari si Aza pas ultah kemaren. Kecil aja. Saya lagi merem-merem gajelas soalnya. Efek terlalu gembira mungkin ya.

1466959987835
Happy June!

Demikianlah postingan saya yang penuh semangka. Semoga saya nggak plin-plan dan mudah tergoda lagi.

Aamiiin.

Hidup Semangka!

 

Bojonegoro, 3 Agustus 2016

P.S. Bonus wallpaper semangka!

watermelon-wallpaper

13 Replies to “Selamat Hari Semangka!”

    1. Wkwk mana bisa diliburkan ‘hanya’ grgr buah. Salam kenal juga, kang rahmat. Bik di situ typo kan ya? Hehe
      Silahkan meninggalkan jejak sebanyak-banyaknya 🙂

      Like

    1. Tadi baca-baca sih dapet ini>> Semangka mempunyai relasi dekat dengan Labu dan Mentimum, dan sampai saat ini masih banyak perdebatan apakah semangka itu buah atau sayuran.Walaupun dalam kalangan luas semangka dianggap sebagai buah yang dikarenakan dianggap sejenis seperti raspberry, strawberries, ataupun cheri.

      Like

Leave a Reply

